French Pharmacy Haul


Pasti udah pada tau kan, Perancis terkenal dengan produk perawatan kulitnya? Biasanya yang kita tau cuma produk high-end-nya yang mahal-mahal banget. Sekarang ini aku mau nge-review produk perawatan kulit asal Perancis yang di negara asalnya dengan mudah dan murah bisa kita dapat di apotek! Bahkan apotek pun bisa jadi tempat belanja yang asik di Perancis :')

Bioderma Sebium H2O
Sebelum ke Perancis udah sering liat produk ini di instagram artis-artis kayak @dsaksss, @alodita, dan @harumips. Jadi penasaran, walaupun sebenernya di Indonesia udah ada, aku baru sempat ketemu di sini. Pas ke apotek untuk beli air softlense, aku liat air ajaib Bioderma ini! Langsung deh beli, karena masih pertama coba, aku beli kemasan kecil 100ml dulu. Air ini fungsinya sebagai pembersih muka, aku pakai sebelum cuci muka untuk membersihkan debu dan makeup. Di Bioderma, pembersih muka disebutnya H2O, sedangkan 'sebium' itu salah variasi dari H2O yang dikhususkan untuk kulit acne prone

Kesan? Segar, ringan, bersih! Teksurnya yang menyerupai air bikin muka jadi segar, dan yang pasti berasa ringan produknya. Wanginya enak dan ga menyengat. At least, makeup standarku sehari-hari kehapus bersih, kecuali eyeliner yang waterproof. Suka banget deh sama produk ini, absolutely will repurchase! Apalagi pas masih tinggal di sini, puas-puasin dulu karena Bioderma-nya murah hehehe.

Bioderma Sebium Global

Produk yang ikutan aku ambil pas beli sebium H20. Jadi produk ini adalah semacam krim pagi rangkap krim malamnya Bioderma. Sebenarnya masih banyak krim di rangkaian sebium-nya Bioderma: sebium AKN, sebium serum, sebium pore refiner, dllll (dan lain lain lupa lagi). Nah dari sekian banyak krim, aku pilih sebium global karena tulisannya aja: katanya bakal menghilangkan redness di kulit dan membantu meredakan inflamasi...walaupun aku sebenernya tau di makeupalley krim sebium yang ratingnya bagus itu sebium pore refiner hehehe.

Kesan? Ga ngefek :((( jerawatku ga ada yang hilang, malah nambah lagi :'( kemerahan di muka pun ga berkurang. Mungkin akunya aja yang ga cocok. Ga akan repurchase, bahkan udah berhenti pake krim ini di saat masih banyak isinya huhuhu.

Avene Thermal Spring Water
Thermal spring water adalah salah satu produk andalan dermatologis di Perancis. Keistimewaannya adalah, air ini dibotolkan langsung dari sumbernya sehingga isinya murni dan bebas dari polutan. Katanya produk ini cocok untuk kulit hipersensitif, alergi, dan iritasi. Awalnya ga percaya cuma air gini kok bisa meredakan penyakit kulit macem-macem. Sampai akhirnya aku cacar dan ga kuat dengan gatelnya, terus kusemprot aja pakai Avene ini, dan lumayan banget meredakan gatelnya cacar. Setelah sembuh dari cacar, aku tetap pakai ini untuk muka, sebagai pembersih dari air kran setelah cuci muka. Apalagi setelah pindah ke Prancis di mana harga Avene ini murah banget, langsung deh aku beli yang sebotol besarnya :3

Kesan? Seger dan muka terasa bersih setelah cuci muka pakai ini. Air kran kan kotor, apalagi buat muka sensitif kayak aku, jadi harus sebersih mungkin ngebilas muka :" I will repurchase this for sure!

La Roche Posay Serozinc
Serozinc ini fungsinya sebagai toner. Memang di indikasinya ga ada tulisan untuk kulit berjerawat, tapi ini katanya cocok buat kulit berminyak. Terus katanya zinc juga bagus untuk mengatasi jerawat, baik zinc yang dikonsumsi di dalam tubuh maupun zinc yang dipakai secara topikal seperti serozinc ini. Aku suka serozinc ini karena kemasannya berbentuk spray, jadi praktis dan setiap disemprot menyegarkan :)

Kesan? Setelah produk ini mengering, pas ngaca keliatan banget tekstur mukaku jadi halus. Sedikit terasa kenceng ketarik gitu sih, tapi setelah pakai krim jadi normal lagi kok. Repurchase? Yes!

La Roche Posay Effaclar Duo +
Sepertinya perjalananku mencari obat jerawat berhenti di sini. Sumpah krim ini di aku bekerja banget! Jadi effaclar duo ini salah satu dari rangkaian produk jerawatnya La Roche Posay, sebenarnya masih banyak krim lain dari rangkaiannya, tapi aku coba cuma satu ini. Walaupun cuma coba satu, tapi ngefek banget. Senengnya lagi, ini krim bisa dipake pagi dan malam. Ga ribet, praktis, dan hemat kan jadinya, pagi dan malam krimnya sama aja. Aku pakai krim ini setelah pakai serozinc dan serum dari SK II. Oh iya kalian kalo mau beli La Roche Posay ga usah jauh-jauh ke Perancis, katanya sih di Watson Singapore juga ada :)

Kesan? Kesan positif banget. Semalam pakai udah kerasa jerawatku berhenti tumbuh. Pasti aku repurchase :)

Biotrue
Ini bukan produk perawatan kulit sih, tapi air untuk softlense. Baru beberapa hari tinggal di sini, aku kehabisan air softlense. Panik! Takut ga ada yang jual air softlense di Eropa, secara setauku yang pake softlense cuma kita orang-orang Asia yang pengen warna matanya kayak bule. Aku ga bisa hidup tanpa softlense (lebay). Tapi beneran, tiap ga pake aku kayak capek, lemes, matanya ga berekspresi gitu deh kata orang-orang. Balik lagi ke masalah beli air softlense. Jadi walaupun ga yakin di sini ada jual air softlense, aku tetep coba cari di apotek, dan ternyata ada! Botolnya lucu lagi bening gitu ga kayak di Indonesia yang putih bosenin.

Kesan? Kualitasnya lebih bagus menurutku dibanding air softlense di Indonesia: softlense-ku yang udah sedikit ga enak dipake, setelah dicelupin ke Biotrue ini jadi enak lagi. Terima kasih Biotrue!

Nuxe Rive de Miel Lip Balm
I am a lip-balm-crazy kind of girl. Selalu coba-coba pelembab bibir yang lagi sering diomongin orang-orang, dengan alasan: ini kan kebutuhan, bibirku kering pecah-pecah kalo ga pake ini hehehe. Dari eos, L'occitane, lipsmacker, dllll. Terus pas browsing 'best French pharmacy product' produk ini hampir selalu masuk list para beauty blogger. Jadi dengan asumsi produk ini pasti bagus, yaudah aku beli deh. Sebenernya aku masih banyak stok pelembab bibir, tapi kata orang-orang Nuxe ini teksturnya rich gitu cocok buat musim dingin, jadi...yaudah alasannya beli karena butuh yang cocok untuk musim dingin ini :3 Anyway, Nuxe juga bisa ditemukan di Indonesia tepatnya di Galeries Lafayette.

Kesan? Teksturnya enaaak banget, wanginya juga manis campuran lemon dan madu. Beli lagi? Nope. Told you I always want to try another lip balm. Jadi ga beli lagi karena pengen coba yang lain, bukan karena ini jelek. Selanjutnya penasaran sama Chapstick, dan juga pengen beli paketan lipsmacker yang edisi Disney Princess <3

Klorane Dry Shampoo
Penasaran banget sama dry shampoo! Karena di Indonesia temen-temen pada pake, terutama yang merk Batiste, tapi belum pernah coba. Aku penasaran karena mikirin gimana caranya tanpa air bisa bersihin kotoran di rambut? Singkat cerita, pas browsing aku menemukan fakta hahaha, bahwa dry shampoo dari Klorane ini salah satu recommended product-nya French pharmacy. Jadi...aku beli deh, coba-coba gitu biasa hehehe. Tapi begitu sadar, "ya ampun aku udah ngabisin 100ribu lebih untuk beli sampo kecil doang :o"

Kesan? Hmm...masih ga tau apa istimewanya sampo jenis gini :( pas aku coba pake, ga ada kerasa perubahan lebih bersih atau gimana gitu :( catatan: rambut aku ga lepek. Menurutku dry shampoo gini cocok untuk orang yang berambut lepek, yang harus selalu keramas demi rambutnya supaya ga keliatan lepek. Repurchase? No. Tapi aku berencana coba Klorane lagi yang sampo biasa aja, kemasannya lucu warna-warni gitu hihi. Atau mau coba Phyto. Pokoknya sampo untuk rambut rontok deh :(

That's all my review for French pharmacy products!
Bangga sama Perancis yang produk apoteknya pun dipake sama model kelas dunia, katanya tiap mereka ke Paris Fashion Week pasti nyempetin belanja di apotek Perancis gitu hihihi. 
Jadi...kalo kalian ke Perancis, jangan lupa sempetin mampir ke apoteknya yah! Dijamin kalap, ga kalah seru sama jalan-jalan ke Sephora.

3 comments:

  1. hello aya :)
    seru banget beli produk langsung dari negara asalnya. pasti lebih murah >< udah lama banget pengen coba avene sama bioderma karena punya muka yg sensi tapi disini harganya mahal :\ terkadang suka percaya ga percaya kalo pake produk yang keliatannya cuma kaya air biasa...soalnya udah pernah nyoba Evian ga ngaruh apa-apa...
    btw foto-foto kamu bagus banget :)

    yozora94.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. hi there! i'll be in paris in 2 weeks jadi pas bgt nemu blog ini.
    emang udh ngincer si bioderma aja mau beli disana jadi ga usah bawa make up remover dari sini hehe do you still remember the price kalo beli disana berapa?

    ReplyDelete
  3. Haii.. untuk la roche posay effaclar duo nya di pakai ke seluruh muka kah ? Thank you

    ReplyDelete